Hari kelahiran Nabi Muhammad SAW diperingati sebagai Hari Libur Nasional di Indonesia.

http://jlj.co.id/id/imagess/2018/ust.jaka_tingkir.jpg

Dikenal dengan istilah Maulid Nabi, tanggal ini diambil dari perhitungan Kalender Bulan Islam. Maulid Nabi jatuh pada hari ke-12 bulan ketiga Islam Rabi’ul-awwal. PT JLJ pada hari Rabu tanggal 21 November 2018 mengadakan acara Maulid Nabi dengan mengundang penceramah Ustad Jaka Tingkir.

Acara dibuka dengan performed Group Band rohani JLJ yang dihadiri oleh para pejabat struktural dan segenap karyawan. Ari Setiadi selaku Kepala Biro Pengelolaan Keuangan JLJ tampak hadir dan membuka acara, dalam sambutannya Ari menyampaikan perlunya kita mengadakan peringatan keagamaan seperti ini, selain untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan silaturahmi kepada sesama, juga sebagai media untuk lebih mendalami sikap tauladan dari Nabi Besar Muhammad SAW.

Puncak acara yaitu dengan mendengarkan tausiah dari Ustad Jaka Tingkir yang disampaikan dengan lugas dan diselingi humor-humor segar. Terdapat pesan kunci pada materi yang disampaikan oleh Jaka Tingkir yaitu, “perlunya kita untuk meluruskan niat, niat untuk menjalani hidup maupun niat untuk mencari nafkah yang halal, yang kesemuanya merupakan ibadah. Dan hal itupun telah dicontohkan oleh baginda Rasulullah Muhammad SAW dengan hanya mengharapkan ridha Allah semata ”.